Staf Kena OTT KPK? Ini Kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 18:43 WIB
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Yogi/detikcom)
Jakarta - Melalui cuitan bernada bertanya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menyeret dua staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di pusaran OTT KPK terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan. Apa kata Hasto?

"Sampai saat ini kita belum tahu, karena itu kita menunggu keputusan dan apa yang disampaikan oleh KPU. Kabarnya KPU akan mengeluarkan press realese terkait masalah tersebut," kata Hasto di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

"Untuk itu mari kita lihat upaya yang dilakukan KPK adlaah hal yang positif, kemudian saya sebagai sekjen tentunya saja bertanggungjawab terhadap pembinaan kader-kader partai," sambungnya.



Berdasarkan cuitan Andi Arief, dua staf itu berinisial S dan D. Hasto mengatakan bahwa seluruh staf sekretariat berada di bawah tanggung jawabnya sebagai Sekjen PDIP.

"Kalau informasi itu benar maka yang bersangkutan itu salah satunya adalah kader PDIP. Sebagai kader PDIP harusnya ia bertindak sesuai dengan garis-garis ideologi partai yang tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum. Sehingga saya perlu melakukan penegasan jika sebagai Sekjen saya bertanggung jawab dalam membina staf, seluruh anggota, karena itu adlaah tugas yang diberikan oleh AD/ART," ungkapnya.

Soal cuitan Andi Arief, Hasto menganggap hal itu sering dilakukan oleh politikus Demokrat tersebut. "Ya soal Andi Arief itu sering lah buat cuitan-cuitan seperti itu, kita tahu cuitan seperti itu," ujar Hasto.



Berikut cuitan Andi Arief yang mengembuskan isu soal staf Hasto ditangkap KPK ini:

"Jika benar ada dua staf sekjend Hasto Kristiyanto dengan inisial S dan D juga ikut OTT KPK bersama caleg Partai tersebut, maka apa arti sebuah tangisan?"

Dimintai konfirmasi mengenai cuitannya, Andi Arief menyebut apa yang ditulisnya hanyalah berdasarkan info yang diterimanya. Dia masih menunggu konfirmasi resmi KPK.



Simak video Wahyu Setiawan Kena OTT KPK, KPU Akan Konsultasi ke DKPP:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/fjp)