Laporan dari Jepang

PDIP: Dr HC ke-9 Pengakuan Universitas Dunia Terhadap Intelektualitas Megawati

Indra Komara - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 07:23 WIB
Foto: Indra Komara/detikcom

"Dari Waseda University (2001) dan Moscow State Institut of International Relations, Rusia (2003), selebihnya beliau terima setelah tidak lagi menjabat Presiden," jelas Basarah.

Dia menuturkan, masih ada lagi permohonan universitas yang meminta Megawati menerima gelar honoris causa. Namun, tawaran tersebut belum terpenuhi lantaran kesibukan Megawati mengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai.


Sebelumnya, Hiroki Shimoide sebagai Direktur Administratif Universitas Soka menjelaskan persiapan upacara penganugerahan untuk Megawati sudah rampung. Sebelum upacara dimulai, Megawati akan berfoto bersama mahasiswa. Foto mahasiswa dengan Megawati itu nantinya akan ditempatkan di depan patung Leonardo da Vinci (1452-1519), sebagai ikon Universitas Soka.

Nantinya, Megawati akan disambut langsung pimpinan Universitas Soka lalu direncanakan akan melihat pameran di lobi universitas. Pameran yang ditampilkan adalah kumpulan foto pertemuan pendiri Soka Gakkai International (SGI), Daisaku Ikeda, dengan sejumlah kepala negara.
Halaman

(idn/aan)