DPRD Apresiasi Risma Siapkan Gudang Logistik Tanggulangi Bencana

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 08:50 WIB
Foto: DPRD Surabaya
Jakarta -

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Surabaya dalam menghadapi cuaca ekstrem pada awal 2020 sehingga penanggulangan bencana atas imbauan BMKG terkait cuaca ekstrem dapat ditanggulangi.

"Kami mendengarkan paparan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini soal skema penanggulangan bencana di Kota Surabaya. Bu Risma juga menjelaskan skema pematusan di Surabaya memasuki musim penghujan," kata Adi dalam keterangannya, Selasa (8/1/2020)

Adi menambahkan, dalam pemaparan Risma, Pemkot Surabaya sudah menyiagakan tujuh posko penanggulangan bencana yang tersebar di wilayah Kota Surabaya. Dari menyiapkan gudang logistik jika terjadi krisis pangan.

"Para wakil rakyat juga mendengarkan secara jelas dan detail paparan tentang skema penanggulangan bencana mulai banjir dan sebagainya di Kota Surabaya," terang pria yang akrab disapa Awi ini.

Awi menerangkan bahwa kegiatan pertemuan yang diinisiasi oleh DPRD Kota Surabaya, murni untuk koordinasi dengan jajaran Forkopimda Kota Surabaya untuk menjadikan Kota Surabaya guyub rukun dan aman.

"Sebelumnya, acara pertemuan sering kali difasilitasi oleh Pemkot Surabaya. Kali ini inisiatif diambil oleh DPRD Kota Surabaya. Kami ingin mengawali tahun 2020 dengan silaturahmi dan kerja sama baik," ungkap Awi.

Selain itu, pada 2020 ini, Awi juga menyampaikan kepada jajaran Forkopimda Kota Surabaya akan digelar Pilkada Kota Surabaya.

"Kami juga menyampaikan bahwa tahun 2020 akan ada Pilkada Surabaya. Kami ingin proses demokrasi itu berjalan dengan baik, dengan aman, dan lancar," tandas Awi.


Tonton juga Waspada! Proyek Perumahan Fiktif Syariah Catut Nama Yusuf Mansur :

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)