GHB, Obat 'Kencan' yang Dipakai Reynhard Sinaga hingga Skandal Seungri

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 12:25 WIB
Reynhard Sinaga (dok. Greater Manchester Police)
Jakarta - WNI atas nama Reynhard Sinaga divonis bui seumur hidup karena kasus pemerkosaan terhadap 48 pria di Inggris. Untuk melancarkan aksinya, Reynhard menggunakan obat GHB, yang sering disalahgunakan oleh pemerkosa.

Sebagaimana dilansir Associated Press (AP), Senin (6/1), Reynhard, yang diadili di Pengadilan Manchester, secara meyakinkan divonis bersalah atas pemerkosaan terhadap 48 pria. Namun pihak berwenang Inggris memiliki bukti ada 195 video kekerasan seksual yang dilakukan oleh pria 36 tahun itu. Indikasinya, seorang korban diperkosa berkali-kali.


Sementara itu, berdasarkan rilis Kepolisian Manchester yang disiarkan di fanpage Facebook-nya, Reynhard, yang berstatus WNI, diduga menggunakan obat GHB untuk membuat korbannya pingsan.

"Sinaga kemudian akan memulai percakapan dengan korban yang ditargetkan, sebelum meyakinkan mereka untuk kembali ke rumahnya dengan alasan palsu, mengambil keuntungan dari sifat saling percaya mereka. Begitu masuk, dia akan menawarkan minuman yang tanpa diketahui akan mengandung zat--diyakini GHB--yang akan membuat mereka pingsan," terang Kepolisian Manchester dalam keterangannya, Senin (6/1).


Simak Rekaman CCTV Pergerakan Reynhard Sinaga 'Predator Seks' Cari Mangsa:

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2