ADVERTISEMENT

Mien Sugandhi dan Sepak Terjangnya: Protes Miss Universe dan Dewi Sukarno

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 14:47 WIB
Foto: kowani/Mien Sugandhi dan Sepak Terjangnya: Protes Miss Universe dan Dewi Sukarno


4. Berseteru dengan Mooryati Sudibyo

Wanita yang memperoleh gelar Doktor dari Northern California Global University, Amerika Serikat, ini pernah berseteru dengan Ketua Yayasan Putri Indonesia, Mooryati Sudibyo. Hal ini lantaran pengiriman Alya Rohali sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Universe.

Alya Rohali hanya datang sebagai participating observer, tetapi ternyata ikut berfoto mengenakan baju renang sehingga mengundang kemarahan Mien Sugandhi. Mien sangat keberatan karena awalnya pemakaian baju renang Alya Rohali hanya dianggap koleksi pribadi. Namun nyatanya bocor ke media massa.



5. Dititipi Pesan oleh Tien Soeharto Agar Soeharto Jangan Dipilih Lagi

Mien Sugandhi pernah dititipi pesan oleh Tien Soeharto. Tien Suharto menitip pesan padanya agar pemimpin Golkar tidak lagi mencalonkan Suharto pada tahun 1996. Kisah itu disampaikan Mien Sugandhi dalam buku berjudul 'Pak Harto The Untold Stories'.

Mien Sugandhi menyampaikan pesan itu kepada para pemimpin Golkar namun mereka tidak percaya. Pada April 1996 Tien Soeharto meninggal dunia dan Soeharto kembali menjadi Presiden pada Maret 1998 hingga kejatuhannya pada Mei 1998.

Selamat Jalan Mien Sugandhi!


(nwy/erd)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT