Kelas Lembab Usai Banjir, Siswa SMAN 8 Jakarta Belajar di Perpustakaan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 09:04 WIB
Foto: Kondisi di SMAN 8 Jakarta usai banjir (Wilda-detikcom)
Foto: Kondisi di SMAN 8 Jakarta usai banjir (Wilda-detikcom)
Jakarta - Banjir sempat merendam ruangan-ruangan yang ada di lantai 1 SMAN 8 Jakarta. Kini, para siswa harus belajar di ruangan yang ada di lantai 2 dan 3 termasuk perpustakaan.

Pantauan detikcom di SMAN 8 Jakarta, Jalan Taman Bukit Duri, RT 2/RW 12, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020), terlihat sejumlah perlengkapan sekolah masih dijemur di lapangan.


Kelas Lembab Usai Banjir, Siswa SMAN 8 Jakarta Belajar di PerpustakaanFoto: Kondisi di SMAN 8 Jakarta usai banjir (Wilda-detikcom)


Tampak karpet, kursi, lemari, meja hingga seragam paskibra dijemur di luar ruangan. Para siswa tampak menggunakan ruangan yang ada di lantai 2 dan 3 untuk belajar.

"Lantai 2 dan 3. Untuk lantai 1 kita kosongkan karena kita lihat sudah siap untuk bangku-bangkunya. Kelas-kelas sudah siap cuma masih terasa lembap gitu ya. Mau kita biarkan dulu kita keringkan sementara mereka naik di lantai 2 dan 3. Kita letakkan di ruang moving, perpustakaan. Kalau tidak cukup kita letakkan di lab bahasa, di ruang pertemuan," ujar Kepala SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti.

Kelas Lembab Usai Banjir, Siswa SMAN 8 Jakarta Belajar di PerpustakaanFoto: Kondisi di SMAN 8 Jakarta usai banjir (Wilda-detikcom)


Dia mengatakan jam belajar di hari pertama masuk sekolah ini berjalan normal. Rita mengatakan pihak sekolah bakal memberi dispensasi terhadap siswa yang seragam sekolahnya terendam banjir untuk menggunakan seragam lain.

"Saya nggak mengatur gitu tapi kayaknya anak-anak pakai baju sekolah kalau toh ada kita silakan aja nggak apa-apa, yang penting nanti komunikasi dengan kita. Kita juga sedang data siapa, yang penting masuk," ucapnya.


Tonton juga Anies: Ratusan Sekolah Terdampak Banjir Siap Digunakan Besok :


Selanjutnya
Halaman
1 2