ADVERTISEMENT

Gubernur Anies: 478 Pompa di DKI Jakarta Semuanya Berfungsi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 15:55 WIB
Anies Baswedan mengunjungi pengungsi banjir di Pengadegan, Jakarta Selatan. (Sachril/detikcom)
Jakarta - Provinsi DKI Jakarta sempat dilanda banjir besar di beberapa wilayah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta memiliki 478 pompa yang masih berfungsi.

"Semuanya berfungsi. Insyaallah. Ada 478 pompa di 176 lokasi. Itu yang pompa stasioner. Kemudian pompa mobile itu ada 122 unit," kata Anies di Jalan Kerja Bakti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).



Anies kemudian mencontohkan kawasan Kemang. Dia mengatakan kawasan Kemang tidak terkena banjir karena di sana terdapat pompa yang bekerja dengan kecepatan penuh.

"Sebagai contoh hujan luar biasa deras tapi kenapa Kemang tidak... tidak banjir? Karena pompa mobile kita bekerja di Kemang Raya dan mengangkat terus-menerus ke Kali grogol dengan kecepatan yang diforsir. Karena itulah kemudian teramankan," kata Anies.

Menurut Anies, pompa-pompa yang ada saat ini telah berhasil bekerja di sebagian besar wilayah Jakarta. "Ini yang terjadi pada 85 persen wilayah Jakarta. (Sekitar) 85 persen wilayah Jakarta yang semuanya itu mengalami hujan, di tempat-tempat itu kita berhasil," ujar Anies.



Kerja Bakti Bareng Warga, Anies Diteriaki Goodbener:


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT