Banjir Jabodetabek, Mensos Kirim Ribuan Paket Bantuan

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 18:50 WIB
Mensos Juliari P Batubara (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara mengatakan pihaknya mengirimkan ribuan paket bantuan bagi korban yang terkena dampak banjir di Jabodetabek. Juliari memastikan bantuan disalurkan tepat sasaran.

"Kami kirim 6.000-7.000 paket makanan anak yang sudah siap saji. Dan juga bantuan-bantuan lain seperti selimut dan family kit dan tenda-tenda," kata Juliari seusai rapat terbatas pencegahan banjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).


Masih ada wilayah lainnya yang segera dikirimkan bantuan. Sebut saja Lebak, Banten dan sebagian wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Daerah yang kemarin belum bisa diakses seperti Lebak, sebagian Kabupaten Bogor, semoga dalam 1-2 hari ini bisa diakses. Kemensos segera kirimkan bantuan," ujar Juliari.


Trauma healing pun disiapkan di beberapa posko pengungsian. Trauma healing ini diadakan di beberapa posko pengungsian korban banjir.

"Dan juga layanan seperti dukungan psikososial untuk anak-anak yang trauma, kami siapkan di beberapa posko pengungsian," ucap Juliari.


Tonton juga 1 Korban Jiwa di Cipinang Melayu, Mensos Beri Santunan :

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/zap)