Temui Korban Banjir di Tangerang, Iriana Sapa Ibu-ibu Pengungsi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 14:59 WIB
Foto: Iriana dan Wury Estu di Tangerang (dok. Humas Pemkot Tangerang)


Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengaku berterima kasih kepada Iriana karena telah berbagi ke korban banjir di Tangerang. Dia juga menyebut bencana banjir ini baru pertama kali terjadi di wilayah itu.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat tentunya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Negara, Ibu Wakil Presiden dan OASE karena sebenarnya wilayah ini tidak pernah banjir, namun tiba-tiba meluap dan masuk perumahan warga," tutur Arief.



Arief juga mengimbau agar warga berhati-hati dalam membuang sampah. Hal ini dikatakan agar banjir tidak terulang kembali di kawasan Periuk Jaya.

"Penanggulangannya terus dilakukan, kita berdoa ke depan semakin baik. Kita juga berharap masyarakat tidak buang sampah sembarangan, jaga lingkungan dan galakkan hidup bersih dan sehat untuk anak kita di masa depan," ucapnya.

"Seluruh jajaran BPBD dan lainnya bersinergi dengan anggota TNI dan Polri akan kerja bakti sama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pembersihan," imbuh Arief.
Halaman

(zap/imk)