Round-Up

Polemik Gambar Kembang Api di Ucapan Tahun Baru Gubernur Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 06:21 WIB
Foto: Screenshot ucapan selamat tahun baru di akun Instagram Gubernur Riau Syamsuar

Yan Prana pun menilai harusnya pihak humas Pemprov tidak membuat foto dengan latar kembang api. "Ini lah kerjaan humasnya. Tak mungkin urusan seperti harus gubernur yang mengerjakannya. Harus tanpa ada background seperti itu," tutur Yan.

Pemprov Riau berharap unggahan itu tidak perlu jadi polemik. "Ya sudahlah, sudah dijawab Pak Sekda, saya rasa itu ajalah. Tak usah jadi polemiklah," kata Kabiro Humas Pemprov Riau, Firdaus saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (2/2/2019).


Di keterangan IG Syamauar.official disebutkan bahwa akun tersebut dikelola pribadi. Terkait hal itu, Firdaus tidak membantahnya.

"Ada yang dikelola humas (di medsos) yang untuk kegiatan pemprov. Yang lainnya mungkin ada tim bapak juga. Mungkin (IG) dikelola tim sukses beliau kemarinkan, tim IT yang dulu mungkin ada juga," kata Firdaus.

Wakil Ketua DPRR Riau Zukri Misran menyoroti unggahan itu. Zukri menilai tim medsos Gubernur Riau kurang cakap.

"Saya pikir (SE) kalau yang baik-baik tidak ada masalah, tapi kan pemerintah juga harus memberikan hiburan juga ya kepada masyarakat. Salah satu momen hiburan itu ya di pengujung tahun," kata Wakil Ketua DPRR Riau Zukri Misran kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3