Genangan di Stasiun Tanah Abang Surut, Perjalanan Kereta Normal Lagi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 14:52 WIB
Stasiun Tanah Abang (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, sempat tergenang akibat hujan dari semalam. Genangan ini telah surut dan perjalanan kereta api di Stasiun Tanah Abang sudah normal.

"Pukul 13.15 WIB genangan air yang sempat mengganggu fungsi prasarana KA di wilayah Stasiun Tanah Abang telah surut. Stasiun Tanah Abang kembali berfungsi normal melayani perjalanan KA, baik dari arah Bogor, Jatinegara, Rangkasbitung/Serpong/Parung Panjang, dan sebaliknya," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Rabu (1/1/2020).

Sejumlah kereta di jalur lainnya juga sudah bergerak normal. Sebelumnya, kereta-kereta ini dibatasi kecepatannya.


"Sementara untuk jalur Tambun-Bekasi yang sempat diberlakukan pembatasan kecepatan dampak genangan air juga telah kembali dapat dilintasi dengan kecepatan normal," ucap Eva.

Sebelumnya, Stasiun Tanah Abang tak bisa dilalui commuter line atau KRL karena terendam air pasca-banjir. Operasional hanya sampai Stasiun Palmerah dan Stasiun Kebayoran.

"Stasiun Tanah Abang belum bisa dilalui kereta karena terendam air. Perjalanan KRL lintas Rangkasbitung-Tanah Abang sebagian hanya sampai Kebayoran dan sebagian hanya sampai Palmerah," ujar VP Corporate Communications KCI Anne Purba kepada detikcom, Rabu (1/1). (gbr/idn)