Nyoman Dhamantra Bantah 'Tatam Anak Bu Mega' Terlibat, KPK Siapkan Saksi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 20:55 WIB
Sidang suap impor bawang putih di Pengadilan Tipikor Jakarta. (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus suap I Nyoman Dhamantra membantah adanya keterlibatan sosok 'Tatam Anak Bu Mega' dalam perkara yang menjeratnya. KPK mengaku akan menghadirkan saksi-saksi.

"Saya pikir itu tadi terdakwa membantahnya. Tapi begini, fakta-faktanya nanti kita lihat di persidangan. Kita akan hadirkan saksi apakah ada saksi yang mengarah ke sana," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).



Ali menilai bantahan dari Dhamantra tersebut sebagai hal wajar. Namun, KPK tetap akan berusaha menghadirkan saksi untuk menggali fakta-fakta terkait kasus tersebut.

"Tadi yang bersangkutan udah membantah ini tidak terkait partai tidak terkait anak dan seterusnya. Kita coba ikuti apa yang disampaikan tapi nanti saksi yang dihadirkan penuntut umum akan jadi fakta," sebutnya.



Ali mengatakan KPK belum berencana menghadirkan Tatam di persidangan. Namun, menurutnya, jika majelis hakim membutuhkan keterangannya, Tatam akan dihadirkan dalam sidang Nyoman Dhamantra.

"Itu kan nanti tergantung bergulirnya persidangan, kebutuhan persidangan seperti apa kalau memang diperlukan dan hakim memerintahkan untuk itu, ya kami pertimbangkan. Tapi saat ini belum ada arah ke sana," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2