Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Mundur dari Polri

M Iqbal - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 17:23 WIB
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana (M Iqbal/detikcom)
Cilegon - Mantan Kepala Satuan Intelijen (Kasat Intel) Polres Cilegon AKP Purnawirawan Awab mundur dari Polri. Awab melepas statusnya sebagai polisi lantaran hendak mengikuti Pilwalkot Cilegon 2020.

"Kita juga melaksanakan kegiatan upacara pensiunnya Bapak Awab yang seyogianya hadir, tapi karena kurang sehat, maka tidak jadi hadir, sudah secara resmi kami lepas untuk melanjutkan kehidupannya di luar kepolisian," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Banten, pada Selasa (31/12/2019).


Pengunduran diri Awab diketahui saat apel kenaikan pangkat 130 polisi. Yudhis menyelipkan kabar tentang Awab saat sesi wawancara dengan wartawan.

"Itu bukan tanggung jawab Kapolres lagi, tapi alasan antara lain mengundurkan diri itu antara lain untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah Cilegon," jelas Yudhis.


Yudhis menuturkan pengunduran diri Awab telah disetujui Irjen Tomsi Tohir, yang saat itu masih menjabat Kapolda Banten. Dia pun menjelaskan surat pengajuan pengunduran diri Awab sudah dilayangkan sebelum dirinya menjabat Kapolres.

Untuk diketahui, Yudhis baru saja menjabat Kapolres Cilegon menggantikan pejabat lama, AKBP Rizki Agung Prakoso.

"Permohonannya sebelum saya di sini. Waktu Kapolres lama, yang pasti suratnya 2019 ini," kata dia.

(aud/aud)