Dishub DKI Siapkan Mobil Derek Atasi Parkir Liar Saat Malam Tahun Baru

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 12:37 WIB
Ilustrasi Mobil Derek (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal menyiagakan mobil derek untuk mengatasi parkir liar saat perayaan malam tahun baru 2020 di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Dishub bakal menderek kendaraan yang parkir liar.

"Kami sudah siapkan mobil derek di beberapa titik yang potensial akan dijadikan lokasi parkir liar," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Selasa, (31/12/2019).


Syafrin mengatakan parkir liar berpotensi terjadi di titik awal jalan yang ditutup. Penutupan jalan dari simpang Harmoni sampai Bundaran Senayan ditutup mulai pukul 17.00 WIB sampai Rabu (1/1/2020) pukul 01.00 WIB.

"(Potensi parkir liar) di sekitar jalan alternatif untuk penutupan jalan," ucap Syafrin.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan 37 kantong parkir di sekitar Jalan MH Thamrin-Sudirman. Namun Syafrin mengimbau masyarakat agar menggunakan transportasi umum, seperti bus, KRL, atau MRT.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum," kata Syafrin.

Pemprov DKI bakal menggelar Car Free Night pada malam pergantian tahun. Jalan yang ditutup ialah Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Majapahit hingga Simpang Harmoni.



Catat! Rekayasa Lalu Lintas Jakarta di Malam Tahun Baru:


Daftar kantong parkir yang disiapkan saat perayaan malam tahun baru 2020 di Jakarta dapat dilihat pada halaman selanjutnya:
Selanjutnya
Halaman
1 2