DKI Akan Relokasi Keluarga Palestina di Dekat Kediaman Prabowo ke Kalideres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 30 Des 2019 20:28 WIB
Keluarga asal Palestina di dekat kediaman Prabowo. (Nur Azizah/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan memindahkan keluarga pencari suaka dari Palestina yang tinggal di seberang kediaman Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka akan dipindahkan ke lokasi penampungan di lahan eks Kodim Jakarta Barat, Kalideres.

"Iya sekarang mereka lagi diajak persuasif untuk keluar dari lokasi itu, karena mereka pakai mobil, jadi mereka bisa tinggal ditarik saja," ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Taufan Bakri, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/12/2019).



Menurut Taufan, Satpol PP sudah turun menangani langsung. Mereka akan dibawa untuk ditampung bersama pencari suaka lainnya.

"(Mereka) sekeluarga. Sudah diproses Satpol PP," ucap Taufan.

Diketahui, ada 7 orang dalam satu keluarga yang mengaku berasal dari Palestina. Mereka tinggal di mobil pikap merah yang terparkir di Jalan Kertanegara. Lokasinya persis berada di seberang kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4.

detikcom sempat berbincang dengan mereka pada Jumat (26/4). Saat itu masih masa kampanye Pemilu 2019 dan Prabowo menjadi salah satu calon presiden.



Simak Video "Terpenjara dalam Asa Pencari Suaka"

[Gambas:Video 20detik]




Ayah dan ibu dari keluarga Palestina itu sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia. Namun anak tertuanya, Fatimah Azzahra (11), lancar berbicara dalam Bahasa.

Ayah Fatimah, Omar (43), bekerja sebagai penjual nasi kebuli dan kopi. Fatimah dan keluarganya ketika itu mengaku sengaja datang ke Rumah Kertanegara untuk menunjukkan dukungan kepada Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019.



"Kita mendukung Bapak Prabowo karena dia mencintai Islam dan mencinta tanahnya dan mencinta warga-warganya dan mencinta Palestina," ujar Fatimah, yang tengah menyantap nasi padang saat berbincang dengan detikcom. (aik/idn)