Pemkot Bekasi Tiadakan Car Free Night Tahun Baru, Dorong Kegiatan di Masjid

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 30 Des 2019 09:21 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi meniadakan car free night saat malam Tahun Baru 2020. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan peniadaan car free night dalam rangka mendorong perayaan Tahun Baru dilakukan di rumah ibadah.

"Tidak ada (car free night). Kita lagi konsentrasi supaya (Masjid) Al-barkah menjadi lebih makmur," ujar Tri di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/12/2019).



Tri menegaskan tidak diselenggarakan car free night bukan karena banyak sisi mudaratnya. Ia mengimbau agar warga mengisi pergantian malam Tahun Baru dengan kegiatan-kegiatan rohani.

"Kita coba mendorong bahwa perayaan itu di rumah-rumah ibadah. Jadi kalau yang beragama Islam datanglah ke masjid, kalau yang (beragama) Kristen di gereja untuk lebih kepada refleksi diri agar tahun depan harus lebih baik dari pada tahun ini," tuturnya.

"Kemudian bagian dari evaluasi apa saja yang sudah dilakukan selama 2019," imbuh Tri.



Sebelumnya, perayaan malam tahun baru di Kota Bekasi biasanya digelar di Jalan Raya Ahmad Yani. Lokasinya persis di depan kantor Pemkot Bekasi.

Lazimnya, masyatakat menikmati tahun baru dari atas Flyover Summarecon. Untuk itu, jalur Jalan Ahmad Yani hingga flyover sebelumnya perlu ditutup agar meminimalisir kecelakaan.



Tonton juga video Patokan Harga Manggung Tahun Baru Rossa:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/mae)