Eks Komandan Tim Mawar Diisukan Mundur dari Partai, Gerindra Akan Cek

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 30 Des 2019 04:53 WIB
Eks Komandan Tim Mawar, Waketum Gerindra, Chairawan Nusjirwan. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Beredar surat pengunduran diri Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Partai Gerindra, Chairawan Nusjirwan. Benarkah mantan komandan Tim Mawar itu mengundurkan diri dari Gerindra?

"Saya harap berita tersebut tidak benar, tapi saya menghormati hak beliau," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam keterangannya, Minggu (29/12/2019).




Habiburokhman yang merupakan juru bicara Gerindra ini mengaku belum mengetahui kebenaran dari kabar itu. Dalam surat yang tersiar di media sosial, surat pengunduran Chairawan tertanggal 16 Oktober 2019.

"Saya akan chek, tapi namanya politik setiap anggota berhak untuk menentukan sikap," ujar Habiburokhman.



Potret dari surat pengunduran diri Chairawan beredar di media sosial, ditujukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Disebutkan dalam surat itu, Chairawan mengundurkan diri karena hendak mengurus keluarga dan ibadah. Tanda tangan Chairawan tertera di atas meterai Rp 6000,00.

Tim Mawar adalah satuan tim dalam Kopassus, TNI AD. Sebagaimana diketahi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus.



Tonton juga video Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Usungan Gerindra:

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)