Gerindra Minta Pemprov Cek Ulang Kondisi Papan Reklame di Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 10:01 WIB
Papan reklame roboh di Cengkareng. (Dok. Posek Cengkareng)
Jakarta - Papan reklame di Cengkareng, Jakarta Barat, roboh dan menyebabkan satu orang tewas. Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov mengecek ulang kondisi papan reklame yang ada di Jakarta untuk mencegah kejadian serupa terulang.

"Saya minta, imbau kepada instansi terkait pengecekan ulang terhadap klausul kontrak, pengecekan ulang melalui Citata (Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan) apakah kondisi bangunan reklame tersebut masih memenuhi standar atau tidak. Kalau tidak, maka dilakukan tindakan. Tidak perlu menunggu musim hujan. Panggil saja pemilik reklame tersebut," ucap Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, S Andyka, saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).


Andyka, yang juga anggota Komisi C DPRD, menyebut komisinya akan memanggil beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dan asosiasi pemilik reklame pada Januari 2020. Dia mengatakan DPRD bakal meminta penataan ulang papan reklame.

"Intinya harus dilakukan penataan kembali titik reklame, kemudian dilakukan pengecekan yang sudah habis harus dibongkar. Kalau misal bagi rekanan yang tidak lakukan pembongkaran sendiri dilakukan sanksi. Kita rencanakan tahun depan, kami di Komisi C bersama Citata, PTSP, Satpol PP, dan BPRD, kami mengundang asosiasi. Bagaimana cara supaya ini tidak terjadi lagi," kata Andyka.

Selanjutnya
Halaman
1 2