Round-Up

Reklame Tumbang, Nyawa Driver Ojol Melayang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 20:33 WIB
Reklame roboh di Cengkareng (Kadek/detikcom)
Jakarta - Sebuah papan reklame roboh di Cengkareng, Jakarta Barat. Satu orang driver ojek online bernama Rusianto (49) dinyatakan meninggal dunia.

"Betul (papan reklame roboh), di lampu merah Cengkareng," ujar petugas call center Pemadan Kebakaran Jakarta Barat, Yanto, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, ketika hujan deras mengguyur Cengkareng, Jakarta Barat. Rusianto, yang saat itu mengendarai sepeda motor, melintasi Jalan Daan Mogot dari arah Kalideres menuju Grogol. Saat berhenti lampu di lampu merah, papan reklame menimpa Rusianto.

"Saat itu korban datang dari arah Kalideres hendak menuju arah Grogol. Sesampainya di lampu merah Cengkareng, hujan deras. Korban berhenti di lampu merah Cengkareng. Tiba-tiba papan reklame yang berada di pinggir dekat lampu merah roboh dan menimpa korban," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).



Rusianto tercatat sebagai warga Jati Sampurna RT 02/ RW 07 Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Khoiri mengatakan warga yang menyaksikan kejadian itu langsung mengevakuasi Rusianto. Namun, saat tiba di RSUD Cengkareng, Rusianto dinyatakan meninggal dunia.

"Pada saat kejadian, menurut keterangan saksi, masih bernapaslah. Segera dilakukan pertolongan. Saat ini korban sudah bawa ke RSUD Cengkareng dan korban meninggal dunia," tegasnya.



Sementara itu, polisi mengatakan telah menerima laporan dari warga terkait kondisi papan reklame di lampu merah Cengkareng sebelum roboh. Polisi pun sudah menyampaikan kondisi tersebut ke Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan meminta reklame itu dibongkar.

"Kami sayangkan ya. Sebetulnya sudah beberapa saksi yang kami tanyakan bahwa reklame itu nggak hujan saja goyang, apalagi hujan, sudah goyang," kata Khoiri.

"Bahkan anggota kami dari TNI dari Polri sudah memberikan laporan ke BPRD ya bagiannya di bidang itu bahwa ini harus dibongkar. Karena warga sudah curiga," katanya.


Tonton juga Papan Reklame Roboh di Cengkareng, 1 Orang Tewas :


Selanjutnya
Halaman
1 2