Curated News

Terhangat Siang Ini: SBY Bicara Jiwasraya, Pesawat Jatuh di Kazakhstan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 12:35 WIB
SBY merespons kasus Jiwasraya (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Mulai pagi memasuki siang, beberapa topik berita terus menyedot minat pembaca. Dari berita dalam negeri hingga berita internasional.

Pada Jumat (27/12/2019), detikcom mengurasi beberapa topik berita yang paling menarik bagi pembaca setia detikcom. Berikut ini daftar berita yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Respons SBY soal Jiwasraya

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berkomentar terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya. Komentar itu diceritakan ulang oleh staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ketika itu SBY sedang berbincang dengan tamu yang turut menyinggung kasus PT Asuransi Jiwasraya.

Ossy mengungkapkan respons SBY atas kasus Jiwasraya melalui akun Twitter-nya. SBY, kata Ossy, tak ada masalah masa lalu disalahkan jika pejabat saat ini enggan bertanggung jawab terhadap masalah Jiwasraya.

SBY--masih dalam cuitan Ossy--menyebut krisis besar Jiwasraya baru terjadi sejak dua tahun lalu. SBY lagi-lagi mempersilakan pejabat saat ini menyalahkan masa lalu jika enggan menanggung beban masalah Jiwasraya.


Dugaan korupsi di Jiwasraya tengah ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam penyidikan awal, Kejagung sudah menaksir angka kerugian negara di kasus korupsi ini, yaitu sekitar Rp 13,7 triliun.

Ingin terus menyimak perjalanan kasus Jiwasraya ini? Silakan klik di sini.
Selanjutnya
Halaman
1 2