Round-Up

Pengusaha Properti 'Koboi Jalanan Ber-Lamborghini' Berakhir di Tahanan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 06:00 WIB
Abdul Malik, pengemudi Lamborghini yang berulah memakai pistol di hadapan dua remaja di Kemang. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Anggota Perbakin dan Pakai Ganja

Keesokan harinya, yakni Selasa (24/12), Abdul Malik ditampakkan ke muka wartawan di Polda Metro Jaya. Dia nampak menegenakan jaket warna gelap. Tangannya dimasukkan ke saku, tidak diborgol.

Gara-gara aksi koboinya, Abdul Malik kini berstatus tersangka terkait Pasal 335 dan 336 KUHP. Dia terancam hukuman 1 tahun penjara.



Belakangan diketahui, Abdul Malik adalah anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin). Hal ini diungkap oleh polisi.

"Kemudian dari penyidik mengecek juga kepemilikan senjata. Memang kepunyaan senjata terdaftar tetapi karena perbuatannya tegas kita katakan bahwa kita akan proses kasus ini, yang bersangkutan kita tahan," ujar Kombes Yusri Yunus.

Dikatakan polisi, Abdul Malik baru hitungan bulan memiliki senjata api, tepatnya sejak Juni 2019. Dia dites dan dilatih Perbakin. Namun gara-gara polahnya di Kemang, izin kepemilikan senjata apinya dicabut.

Pengusaha Properti 'Koboi Jalanan Ber-Lamborghini' Berakhir di TahananFoto: Dok. Polres Jakarta Selatan