Mahasiswa Papua Rayakan Natal Bersama di Los Angeles

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 19:36 WIB
Foto: DOK. KJRI Los Angeles AS
Los Angeles -

Perayaan Natal bersama digelar mahasiswa Papua se-AS di Los Angeles. Perayaan Natal berjalan khidmat dan sukacita.

Perayaan Natal dihadiri lebih dari 300 mahasiswa dan mahasiswi Papua dan Papua Barat yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi dari tingkat sarjana hingga doktoral di AS, Kanada, Inggris Raya, dan Filipina.



Mahasiswa Papua Rayakan Natal Bersama di Los AngelesFoto: DOK. KJRI Los Angeles AS

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019), Konsul Jenderal RI di San Fransisco, Simon DI Soekarno,mewakili Kepala Perwakilan RI se-AS, berharap perayaan Natal dapat menjadi momentum bagi generasi emas Papua untuk berkontribusi bagi pembangunan Tanah Papua dan kemajuan Indonesia.

Konjen Simon Soekarno menekankan perlunya para mahasiswa Papua untuk semakin memperkuat solidaritas dan persaudaraan.



"Hidup di perantauan, jauh dari rumah, untuk menuntut ilmu adalah tugas mulia. Para mahasiswa menjadi duta bangsa mewakili Indonesia dan diharapkan berprestasi serta menciptakan inovasi di lingkungan kalian," sambung Konjen RI.

Perayaan Natal ini sekaligus menutup kegiatan konferensi mahasiswa Papua se-AS. Konferensi menghasilkan Deklarasi Los Angeles sebagai seruan untuk membangun Tanah Papua dan Indonesia. Sebagai rangkaian kegiatan, juga telah dilakukan pemilihan kepengurusan Ikatan Mahasiswa Papua se-AS (IMAPA) periode 2019-2021.

Sementara itu, Konjen RI di Los Angeles, Saud P Krisnawan, mengatakan tujuan utama kegiatan konferensi adalah untuk memfasilitasi ide-ide inovatif para generasi muda Papua yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan di AS.



Mahasiswa Papua Rayakan Natal Bersama di Los AngelesFoto: DOK. KJRI Los Angeles AS

(fdn/fdn)