Terima Laporan Penataan Pesisir dari TGUPP, Anies: Jadi Bahan Susun Perda

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 23 Des 2019 15:33 WIB
Marco dan Anies (Arief/detikcom)

Sementara itu, Marco mengatakan penataan kawasan pesisir lebih mementingkan faktor pengembangan wilayah dan ruang terbuka hijau. Selain itu, dia menyebut penataan akan membuat akses transportasi bagi warga lebih terjangkau.

"Garis besar, apa yang selalu menjadi visi Pak Gubernur, meningkat keadilan di pesisir. Kita tahu banyak kawasan tidak beruntung di pesisir, itu yang kita tingkatkan dengan transportasi lebih accessible, perbaikan permukiman, peningkatan infrastruktur dermaga, pelabuhan," ucap Marco seusai acara.

"Untuk publik Jakarta adalah ruang terbuka hijau yang akan bertambah di Kamal Muara dan Cilincing, Kalibaru, Marunda, dan titik lainnya," sambungnya.


Marco mengatakan tak ada pembahasan detail soal lahan hasil reklamasi. Menurutnya, lahan yang sudah terlanjut ada harus dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

"Karena masterplan memberi arahan umum bahwa pulau reklamasi yang sudah terlanjur jadi harus dijadikan kepentingan publik, fungsi seperti apa akan bahas secara detail lain," ucap Marco.
Halaman

(aik/haf)