NasDem: Andi Arief Ingin Rusak Hubungan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 05:56 WIB
Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago Foto: dok. DPP NasDem


Selain itu, menurut Irma, Andi juga tengah berupaya mencari kambing hitam usai Hengky pindah ke PDIP. "Kehilangan kader terus mau cari kambing hitam," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan keluar dari Partai Demokrat (PD) dan bergabung dengan PDI Perjuangan. PD mengklaim, Hengky bergabung ke PDIP lantaran mendapat janji akan dibantu untuk bisa naik menjadi bupati.


"Selamat buat Hengky Kurniawan yang sekarang menjadi kader PDIP," ungkap Wasekjen PD, Andi Arief kepada detikcom, Sabtu (21/12).

Andi mengklaim, Hengky pernah bercerita dirinya mendapat tawaran dari PDIP lewat salah satu kadernya, Rieke Diah Pitaloka. Rieke yang merupakan Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat itu disebut menjanjikan Hengky sesegera mungkin menggantikan Aa Umbara Sutisna sebagai bupati.

"Bupati yang sekarang kan (dari) NasDem, dia (Hengky) wakil bupati. Karena bupatinya diduga banyak kasus hukum, dia (Hengky) dijanjiin PDIP lewat Rieke D Pitaloka lewat kejaksaan akan segera memproses hukum bupati," kata Andi.
Halaman

(rfs/mae)