Rekomendasi Kecepatan Kendaraan di Tol Layang Japek Tak Lebih dari 80 Km/Jam

Yoga Ernes - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 12:39 WIB
Foto: Kakorlantas Polri Irjen Istiono (Yoga/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau masyarakat yang hendak mudik via tol layang Jakarta-Cikampek diimbau untuk berhati-hati. Kecepatan kendaraan harus diperhatikan, jangan sampai lebih dari 80 Km/Jam.

"Nah masyarakat yang mau mudik ke Jawa maupun ke Bandung yang melalui tol elevated KM 10-48 ini dari Jakarta, tentu harus memperhatikan kecepatan," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Istiono mengimbau pengendara untuk tidak ngebut saat menggunakan tol layang Japek, lantaran kondisi jalan yang bergelombang.

"Karena jalannya juga masih belum sempurna, masih bergelombang. Rekomendasi kecepatan yang kita sampaikan di sini adalah 80 Km/jam," imbuh Istiono.




Ia menambahkan, tol layang Japek didesain untuk perjalanan jauh.

"Oleh karena itu bagi pemudik nataru dari Jakarta yang mau ke Jawa dan Bandung ini memang elevated itu dirancang untuk jarak yang ke Jawa maupun ke Bandung," tuturnya.

Lebih lanjut, Istiono memperkirakan puncak mudik natal dan tahun baru jatuh pada tanggal 21-22 Desember 2019. Sementara Operasi Lilin Jaya digelar mulai tanggal 23 Desember 2019.

"Operasi memang dimulai tanggal 23 Desember, tapi polisi dan jajaran bersiap semua tanggal 21-22 Desember," ucapnya.






Tonton juga video Tol Japek Oase Si Pengurai Kemacetan:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(mea/mea)