KPK Eksekusi Idrus Marham ke Lapas Cipinang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 18 Des 2019 20:27 WIB
Idrus Marham (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - KPK melakukan eksekusi terhadap terpidana kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1, Idrus Marham. Idrus dieksekusi ke Lapas Klas 1 Cipinang, Jakarta.

"Hari ini ada informasi terkait dengan eksekusi. Pada Rabu 18 Desember 2019 telah dilaksanakan eksekusi pidana badan terhadap terpidana Idrus Marham di Lapas Klas 1 Cipinang Jakarta terkait dengan kasus suap PLTU Riau-1," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).



Idrus Marham merupakan terpidana dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Dalam kasus ini, Idrus divonis hukuman pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp 150 juta dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Vonis itu kemudian diperberat pada tingkat Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Mantan Sekjen Partai Golkar itu dijatuhi hukuman pidana penjara selama 5 tahun dan denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 3 bulan.


Selanjutnya
Halaman
1 2