Curated News

3 Topik Berita Menarik yang Tak Boleh Dilewatkan Siang Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Des 2019 12:05 WIB
Foto: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, salah satu topik terhangat siang ini (Agung Pambudhy)
Jakarta - Dari pagi hingga memasuki siang hari, sejumlah topik berita yang terus menarik minat pembaca. Dari mulai berita soal Kabareskim Polri yang baru, sampai data perjalanan luar negeri Gubernur Sumbar yang disoal.

Pada Senin (16/12/2019), detikcom mengurasi beberapa topik berita paling ramai dikunjungi pembaca setia detikcom. Berita-berita ini tidak boleh kamu dilewatkan. Berikut ini daftarnya:

1. Irjen Listyo Sigit Resmi Jadi Kabareskrim Polri

Irjen Listyo Sigit resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Dengan naiknya Listyo Sigit sebagai Kabareskrim, jabatan lama yang ditinggalkannya yakni Kadiv Propam Polri diisi oleh Brigjen Ignasius Sigit Widiatmono. Upacara serah terima jabatan ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.


Usai dilantik, Listyo Sigit berjanji akan menyelesaikan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Dia berjanji akan menyelesaikan kasus ini secepatnya.

Serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12) lalu. Selain Listyo, ada pula Komjen Firli yang menyerahkan jabatan Kabaharkam Polri kepada Irjen Agus Andrianto.

Untuk terus mengikuti langkah Kabareskrim Polri baru ini, silakan klik di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3