Besok, Agus Andrianto Dilantik Jadi Kabaharkam Polri

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 12:03 WIB
Agus Andrianto (Ahmad Arfah/detikcom)
Agus Andrianto (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan - Irjen Agus Andrianto memasuki akhir masa jabatannya sebagai Kapolda Sumut dan akan dilantik menjadi Kabaharkam Polri. Posisi Agus menggantikan Komjen Firli Bahuri, yang akan menjadi Ketua KPK.

Pelantikan Agus dijadwalkan dilaksanakan pada Senin (16/12). Dengan jabatan baru ini, Agus akan naik pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen).

"Saya pamit dari Polda Sumatera Utara, sehubungan dengan penugasan baru yang telah diberikan pimpinan Polri, untuk besok (Senin) melaksanakan serah-terima sebagai Kabaharkam Polri," kata Agus di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12/2019).


Saat menyampaikan sambutan terakhirnya sebagai Kapolda Sumut di hadapan masyarakat, Agus meminta agar kamtibmas di Sumut terus dijaga.

Selain itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut mendukung aktivitasnya sebagai Wakapolda maupun sebagai Kapolda Sumut.

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tanpa dukungan warga Sumatera Utara, mustahil kami bisa meraih jabatan sebagai Kabaharkam," jelas Agus.


Pergantian posisi Kapolda Sumut ini sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Posisi Agus sebagai Kapolda Sumut nantinya akan diisi Irjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.



Tonton juga Sah! Irjen Firli Bahuri Resmi Jadi Kabaharkam Polri :

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/fdu)