PHK2I Sesalkan Tes Fisik Honorer DKI Masuk ke Got: Nggak Manusiawi

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 18:52 WIB
Foto: Video viral pegawai honorer dki K2 dan non-K2 masuk got (dok ist)
Foto: Video viral pegawai honorer dki K2 dan non-K2 masuk got (dok ist)
Jakarta - Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta menyesalkan aksi honorer masuk ke dalam got saat tes fisik perpanjangan kerja honorer DKI di Jakarta Barat. Mereka mengaku kecewa dengan Kelurahan Jelambar dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami dari forum, kecewa dan marah kenapa kawan-kawan kami diperlakukan seperti itu," ujar Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/12/2019).



Menurut Nur, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 85/SE/2019 tentang Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan. Namun, kata Nur, Kelurahan Jelambar tidak melaksanakan perintah yang tertuang dalam surat itu, padahal di dalam surat itu jelas diterangkan bahwa pegawai honorer yang ingin melanjutkan kontrak tidak lagi mengikuti tes fisik adan tes tertulis.

"Rupanya banyak lurah yang di DKI Jakarta terutama, yang lapor ke forum itu Jakarta Barat, masih ikuti (aturan) pertama, jadi SE (surat edaran) Sekda ini nggak dijalanin, maka terjadilah tes lapangan. Kalau diadakan tes nggak seperti itu lah, kami kan manusia, teman-teman memang butuh pekerjaan, tapi nggak musti seperti itu, itu nggak manusiawi, airnya kotor, hitam, pasti penuh kuman penyakit," jelasnya.




Tonton juga video Pemprov DKI Tak Segan Cabut Izin DWP Jika Ada Penyimpangan:


Selanjutnya
Halaman
1 2