Hujan Deras di Mataram, Puluhan Pohon Tumbang Timpa Rumah dan 6 Orang Luka

Harianto - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 17:02 WIB
Foto: Harianto/detikcom
Foto: Harianto/detikcom
Mataram - Hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Puluhan pohon tumbang menimpa rumah dan menyebabkan enam orang luka.

Puluhan pohon tumbang dan menimpa bangunan ruko. Beberapa warga yang berada di dalam rumahnya juga turut tertimpa bangunan yang roboh.


"Kerusakan dari pohon tumbang yang terjadi di Selagalas dilaporkan baru tiga ruko rusak berat. Korban yang nengalami luka ada 6 orang, 2 bayi dan 4 orang dewasa," kata Kepala Pelaksana BPBD NTB Ahsanul Khalik pada detikcom, Sabtu (14/12/2019).

Enam orang terluka akibat peristiwa ini.Enam orang terluka akibat peristiwa ini. Foto: Harianto/detikcom

Hujan deras yang turun sejak pukul 14.30 Wita itu mengguyur beberapa kecamatan di Kota Mataram, seperti Cakranegara, Mataram, Sekarbela dan Ampenan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Warga yang tertimpa reruntuhan bangunan juga sudah mendapatkan perawaran medis.



Petugas bersama warga setempat kini masih berjibaku membersihkan ruas jalan raya yang sempat menyebabkan kemacetan.

BPBD dan dinas terkait mengevakuasi pohon tumbang.BPBD dan dinas terkait mengevakuasi pohon tumbang. Foto: Harianto/detikcom

"Tidak ada korban jiwa, luka ringan saja, dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Dampaknya lebih pada lalu lintas. Sudah ada dari Dinas Perkim dan BPBD sama Polri dan masyarakat yang bantu tanggulangi," ujar Ahsanul.




Tonton juga video Hujan Es dan Angin Kencang di Madiun, Atap Seng Beterbangan:

[Gambas:Video 20detik]



(aan/aan)