Kemenhub Panggil Pilot Garuda Investigasi Pesawat Berhadap-hadapan di Soetta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 20:54 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan melakukan investigasi untuk mengungkap insiden dua pesawat Garuda Indonesia yang berhadap-hadapan. Investigasi akan dilakukan dengan memanggil pilot dan petugas air traffic control (ATC) yang bertugas.

"Insiden salah taxi pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta akan ditindaklanjuti dengan dilakukan investigasi lanjut dengan memanggil pilot dan petugas ATC yang bertugas," kata Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Agustina Dewi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/12/2019).


Insiden tersebut terjadi Kamis (12/12) pukul 10.26 WIB. Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno-Hatta, Herson, memastikan kegiatan operasional penerbangan tidak terganggu akibat insiden tersebut.

"Dapat dipastikan, kegiatan operasional penerbangan pascainsiden salah taxi atau head on pesawat Garuda Indonesia tidak terganggu. Saat ini, kami sedang meminta data dan melakukan investigasi lanjut," kata Herson melalui keterangan dari Agustina.


Selanjutnya
Halaman
1 2