Buron Kasus Pembunuhan di Manggarai Barat NTT Tewas Didor Polisi

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 19:10 WIB
Foto: Frans Sampur, tersangka kasus pembunuhan (dok ist)
Foto: Frans Sampur, tersangka kasus pembunuhan (dok ist)
Jakarta - Frans Sampur, tersangka kasus pembunuhan yang diburu selama 2 tahun oleh Polres Manggarai Barat, NTT, tewas ditembak polisi. Frans diduga oleh kepolisian setempat, membunuh dua warga Menjerite, Labuan Bajo pada 2017 karena masalah sengketa tanah dan menghilang.

"Ini merupakan peristiwa penangkapan terhadap DPO tersangka pelaku pembunuhan terhadap dua orang warga di lokasi Menjerite, Labuan Bajo pada 16 Januari 2017, terkait sengketa tanah. Pelaku diduga Fransiskus Sampur," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumawardono kepada detikcom, Jumat (13/12/2019).



Operasi untuk menangkap Frans Sampur dilakukan sejak Senin, 9 Desember lalu, saat polisi mendengar Frans pulang ke kediamannya di Kampung Naba, Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT. Namun Frans disebut melarikan diri setelah tahu polisi datang.

"Pelaku berupaya melarikan diri dengan membawa parang, meskipun anggota yang datang telah berupaya untuk membujuk yang bersangkutan keluar dan menyerah, tapi tidak dihiraukan. Saat itu tersangka berhasil melarikan diri dengan membawa parang, pelaku menghilang di kegelapan dan masuk ke hutan," cerita Julisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2