Bagaimana Eks Model Selundupkan Sabu dari Malaysia hingga Lolos X-Ray?

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 11:27 WIB
Polisi menggerebek apartemen eks model DY terkait kasus sabu. (Foto: Istimewa)


"Dari Kuching, Malaysia, dibawa masuk lewat pintu perbatasan Entikong ke Pontianak via darat menggunakan bus angkutan. Dari Malaysia itu juga sudah ada mesin X-ray," kata Erick.

Selanjutnya, tersangka menggunakan pesawat dari Pontianak menuju Jakarta. Lagi-lagi mesin X-ray tidak mendeteksi narkotika yang dibawa eks model tersebut.

"Sampai Pontianak dia naik pesawat menuju Jakarta," kata Erick.


Seperti diketahui, Tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora menangkap seorang wanita berinisial DY di sebuah apartemen mewah di Tangerang Selatan pada Selasa (10/12) lalu. DY diduga berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

DY diamankan petugasDY diamankan petugas. (Foto: dok. Istimewa)

DY menyelundupkan sabu ke dalam kaleng-kaleng yang ditutup rapat. Polisi menyita barang buktinya seberat 3 kg sabu dan 200 butir ekstasi yang diduga akan diedarkan pada malam pergantian tahun.


DY merupakan mantan model dan kerap tampil di televisi. Selain DY, polisi menangkap mantan model Indonesia berinisial SR terkait jaringan tersebut. Polisi menyebut DY dan SR ada dalam satu jaringan penyelundup sabu.
Halaman

(sam/jbr)