Cepat Tangani Tawuran Geng Motor, Kapolres Jakut Dapat Award dari Anies

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 21:09 WIB
Foto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)

Budhi menyebut ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka terkait tawuran ini. Dua di antaranya merupakan anak di bawah umur, MFAP (16) dan MFF (14) yang diduga membacok seorang bernama Herly hingga tewas.

"Yang menarik dalam pengungkapan kasus ini bahwa kami menemukan fakta di dalam grup WA mereka bahwa mereka mengatakan bahwa tawuran ini sebagai hiburan," kata Budhi.

Cepat Tangani Tawuran Geng Motor, Kapolres Jakut Dapat Award dari AniesFoto: Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Anies Baswedan (dok Polres Metro Jakut)




"Kami ingin generasi muda ke depan tidak ada lagi terjadi hal tersebut dan memiliki adab dan sikap yang terpuji dan menghormati norma-norma yang berlaku," sambungnya.

Anies, yang menyerahkan langsung penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Budhi dan jajarannya. Dia berharap kepolisian terus menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban, khususnya di Jakut. Wali Kota Administratif Jakarta Utara Sigit Wijatmoko turut hadir di acara ini.

"Dengan adanya kejadian tersebut saya akan memerintahkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mengatasi hal ini karena rata-rata pelakunya seorang pelajar, hal ini akan menjadi atensi kami ke depan," ujar Anies.
Halaman

(haf/hri)