Eks Aktivis Walhi Resmi Dilantik Jadi Wakil Bupati HST Kalsel

Muhammad Risanta - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:44 WIB
Foto: Berry Nahdian Forqan (kiri) akhirnya resmi dilantik sebagai wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST)/ Risanta-detikcom
Foto: Berry Nahdian Forqan (kiri) akhirnya resmi dilantik sebagai wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST)/ Risanta-detikcom
Banjarmasin - Berry Nahdian Forqan, akhirnya resmi dilantik sebagai wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel. Mantan Direktur di Walhi periode 2008-2012 ini akan mendampingi Bupati HST Chairansyah periode 2016-2021.

Pelantikan Berry ini dipimpin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kamis (12/12/2019) di gedung Idham Chalid, Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

Berry sendiri menggantikan Chairansyah yang kini jadi Bupati HST pasca tertangkapnya Abdul Latif oleh KPK yang kala itu sebagai Bupati HST. Wakil Bupati kelahiran 24 November 1972 di Barabai, menjalani prosesi pelantikan yang dihadiri ratusan undangan dan kerabat.



Berry mengatakan sebagai wakil, ia siap membantu Bupati Chairansyah, dalam memimpin Bumi Murakata. Dia juga siap menjaga HST dari penambangan liar sebagaimana tugasnya dulu sebagai aktivis lingkungan di Walhi.

"Pada dasarnya, posisi Wakil Bupati kan membantu Bupati dalam bekerja. Begitu pula, terkait komitmen saya di awal yang juga menjadi komitmen Pemerintah daerah yakni menjaga Kabupaten HST agar terhindar dari adanya pertambangan, termasuk menjaga Meratus. Visi misi saya melanjutkan dan membantu Bupati sesuai dengan apa yang sudah tertuang pada RPJMD HST sesuai dengan visi misi sekarang," ucap Berry kepada wartawan usai pelantikannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2