PKB Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 14:27 WIB
Daniel Johan (Dok Pribadi)
Daniel Johan (Dok Pribadi)
Jakarta - Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah. Gibran pun dilirik PKB, meski putra Presiden Joko Widodo itu baru mendaftar ke satu partai.

"Dengan potensi yang ada, tentu sangat mungkin PKB akan mendukung," ungkap Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Daniel mengapresiasi pilihan Gibran terjun ke politik. Menurutnya, sepak terjang Gibran sudah terbukti tanpa mengandalkan posisi atau jabatan sang ayah. Ini terkait dengan berbagai usaha kuliner yang digeluti Gibran.


"Kepemimpinannya cukup teruji saat mengembangkan sejumlah usaha, yang dari satu outlet sekarang sudah meluas di berbagai daerah, tentu ini membutuhkan manajemen yang baik," sebut Daniel.

Gibran pun dinilai telah memiliki popularitas yang tinggi di Solo. Daniel menyebut Gibran tinggal banyak turun ke lapangan bertemu warga agar bisa menang di Pilkada 2020 apabila resmi maju.

"Secara politik namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Solo, tinggal rajin door to door untuk semakin memperkuat elektabilitasnya," tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

PKB Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020Gibran Rakabuming saat berorasi di hadapan pendukungnya. (dok ist)

Daniel pun berharap Gibran bisa membawa perubahan untuk Solo.

"Secara visi, kita berharap Gibran mampu tingkatkan ekonomi rakyat kecil dan semakin membuat Kota Solo sebagai pusat kebudayaan yang bermartabat," ucap Daniel.
Selanjutnya
Halaman
1 2