Satu Lagi Eks Model Ditangkap Terkait Selundupan Sabu dari Malaysia

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 11:41 WIB
Selundupan sabu dari Malaysia. (Dok Istimewa)
Selundupan sabu dari Malaysia. (Dok Istimewa)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat sedang mengusut kasus penyelundupan sabu dari Malaysia ke Indonesia yang hendak diedarkan saat malam pergantian tahun. Terbaru, polisi baru saja menangkap satu lagi mantan model berinisial SR (34) yang tergabung dalam jaringan ini.

"Kita amankan 1 orang lagi perempuan inisial SR (34) tahun terkait kasus itu. Dia mantan model catwalk asal Indonesia," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz kepada detikcom, Kamis (12/12/2019).

Erick mengatakan SR diamankan polisi pada Rabu (11/12) malam di sebuah rumah elite di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sabu, tapi jumlah berat barang buktinya belum dijelaskan oleh Erick.


"Barang buktinya ada satu paket kecil sabu, alat isap, dan keterangan dia pengguna aktif. Sementara barang bukti sedang dilakukan uji labfor untuk mengetahui komposisi dari sabu yang diamankan," jelas Erick.

Penangkapan SR merupakan pengembangan dari kasus penyelundupan sabu dari Malaysia ke Jakarta. Untuk peran SR dalam jaringan ini, polisi menyebut masih dalam penyelidikan.

"Ini terkait kasus penyelundupan sabu dari Malaysia. Untuk peran SR masih di dalami," kata Erick.


Seperti diberitakan, Tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora menangkap seorang wanita berinisial DY di sebuah apartemen mewah di Tangerang Selatan pada Selasa (10/12) lalu. DY diduga berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

DY disebut-sebut sebagai mantan model dan sering tampil di televisi. DY menyelundupkan sabu ke dalam kaleng-kaleng yang ditutup rapat. Polisi menyita barang buktinya seberat 3 kg sabu dan 200 butir ekstasi. (sam/elz)