Diperiksa di Kasus Bowo Sidik, Pejabat Pertamina Dicecar KPK soal Sewa Kapal

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 22:18 WIB
Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Gedung KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - KPK memeriksa Vice Presiden Shipping Operation PT Pertamina (Persero) Joko Eko Purwanto terkait kasus dugaan suap mantan anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. KPK menelusuri keterkaitan PT Pertamina dalam kerja sama penyewaan kapal.

"Penyidik mendalami keterangan saksi terkait kerja sama antara Pertamina dan PT Humpuss dan PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) terkait penyewaan kapal," kaya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).


Febri mengatakan KPK menemukan adanya kerja sama antara PT Pertamina dan salah satu pihak dalam perkara tersebut dalam kaitan penyewaan kapal. Untuk itu, KPK mendalami hal itu apakah kerja sama itu berkaitan langsung dengan pokok perkara tersebut atau tidak.

"Kenapa ada saksi dari Pertamina yang kami periksa sementara kasus ini adalah kasus suap yang diduga terkait dengan kerjasama PT HTK dengan PT Pilog atau Pupuk Indonesia Logistik karena kami juga menemukan ada kerja sama pihak Pertamina dalam penggunaan kapal di sini dengan pihak yang terkait dengan perkara ini. Jadi kami dalami hal tersebut apakah kemudian ada kaitannya secara langsung atau ini kerjasama yang terpisah. Untuk itu, perlu kami klarifikasi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2