Bandara Soetta Diprediksi Layani 200 Ribu Penumpang Saat Libur Natal

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 20:56 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (Foto: Kadek/detikcom)
Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (Foto: Kadek/detikcom)
Jakarta - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diprediksi melayani ratusan ribu penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru. Pihak bandara memastikan siap menghadapi lonjakan penumpang tersebut.

"Saya rasa Soetta wajar karena bandara terbesar tiap hari di luar periode angkutan Natal-Tahun Baru, libur kan sudah sekitar 1.200 take off landing setiap hari. Traffic pergerakan penumpang pun 200 ribu. Jadi Soetta akan jadi fokus untuk peak season sekarang ini bandara ini harus optimal," kata Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di ruang VIP Terminal 3 Bandar Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (11/12/2019).



Awaluddin menjelaskan ekspos pelayanan di Bandara Soetta untuk tahun ini sedikit berbeda. Ekspos pelayanan akan dilakukan secara digital.

"Yang sedikit berbeda di Soetta dari tahun sebelumnya, kita akan ekspos layanan dan operasi bandara yang berbasis digital. Ekspos tahun ini agak lebih heavy, jadi teman-teman media bisa di posko. Nanti di posko sudah kita siapkan betul JD data informasi kita buat transparan betul," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3