Polisi Putuskan Jemput Paksa Gathan Saleh Tersangka Kasus Pengeroyokan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 17:58 WIB
Kombes Yusri Yunus (Yogi/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya memutuskan menjemput paksa Gathan Saleh hari ini. Gathan merupakan tersangka kasus dugaan pengeroyokan.

"Gathan Saleh sampai sekarang, tadi malam ditunggu nggak datang-datang. Hari ini dicari, ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/12/2019).



Yusri mengatakan awalnya pihak keluarga dan pengacaranya menyebut akan mengantarkan Gathan ke Polda Metro pada Selasa (10/12) malam. Namun hingga saat ini Gathan tak kunjung datang ke Polda Metro sehingga penyidik memutuskan mencari Gathan dan melakukan penangkapan.

"Keluarganya dan pengacaranya menghubungi penyidik akan mengantar sendiri kemarin malam. Ditunggu sampai malam nggak datang. Sekarang penyidik sudah turun untuk mencari dan melakukan penangkapan," jelas Yusri.

Seperti diketahui, asisten penyanyi Nathalie Holscher bernama Fano diduga dianiaya oleh sekelompok orang, salah satunya Gathan. Penganiayaan itu diduga terjadi pada pukul 03.00 WIB, Rabu (4/12). Polisi juga sudah menetapkan beberapa tersangka dalam kasus ini, salah satunya Gathan.



Yusri sebelumnya mengatakan korban dipukul saat mencoba melindungi Nathalie yang diganggu oleh pelaku. Setelah itu, Gathan, yang merupakan mantan suami artis Dina Lorenza, diduga memukul Fano hingga berdarah.

"Korban melindungi saksi yang diganggu atau digoda oleh pelaku. Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka di bagian bibir, sekitar telinga kiri dan tangan kanan," kata Yusri, Jumat (6/12). (sam/haf)