Dikira Nge-prank Tak Bisa Berenang, Remaja di Gowa Tewas Tenggelam

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 23:16 WIB
Foto: Screenshot Video Viral
Foto: Screenshot Video Viral
Gowa -

Seorang remaja berinisial IJ (15) tewas tenggelam di Sungai Tangka, Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban sempat dikira bergurau tak bisa berenang oleh temannya.

"Iya (korban dikira nge-prank). Tapi kan setelah terakhir-terakhir, wah, kan dari bahasanya itu 'ini benar-benar nggak ini'," kata Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Jasad IJ dievakuasi dari Sungai Tangka setelah sejumlah rekannya melaporkan IJ tenggelam pada Senin (9/12). IJ dan sejumlah saksi disebut polisi memang sedang mandi-mandi di sungai.

IJ, kata polisi, sempat terseret ke area sungai yang cukup dalam sehingga melambaikan tangannya ke atas. Sementara rekan korban yang merekam kejadian tersebut mengira korban hanya berpura-pura tak bisa berenang.

"Anak ini terpeleset akhirnya ke arah sungai yang cukup dalam tapi tidak tahu berenang sehingga dalam video itu anak-anak yang lain mengira dia main-main," kata Boy.

Seorang remaja berinisial IJ (15) tewas tenggelam di Sungai Tangka, Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).Seorang remaja berinisial IJ (15) tewas tenggelam di Sungai Tangka, Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Screenshot video viral

Dalam video yang beredar, rekan IJ sempat bertanya atau terdengar ragu jika korban betul-betul tidak tahu berenang.

"Weh serius ko itu wee... (weh jangan bercanda)," ujar salah seorang rekan korban.

Polisi sejauh ini masih menyelidiki insiden tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Sudah beberapa orang kita ambil keterangan dari saksi-saksi yang ada (di lokasi kejadian) maupun orang tua," katanya.



(fdn/fdn)