Sebelum Membunuh, Pelaku Janji Nikahi Siswi SMA Terimakasih Laia

Ahmad Arfah Fansuri Lunis - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 18:01 WIB
Tolonashoki Halawa (Foto: Istimewa)
Tolonashoki Halawa (Foto: Istimewa)
Medan - Tersangka pembunuhan terhadap siswi SMAN 1 Susua, Kabupaten Nias Selatan, Terimakasih Laia, disebut berjanji menikahi korban sebelum melakukan pembunuhan. Janji tersebut diucapkan tersangka bernama Tolonashoki Halawa itu ketika Terimakasih terus berteriak.

"Tersangka mengikuti korban dari belakang," kata Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo P Tobing, Selasa (10/12/2019).


Dian mengatakan Tolonashoki sempat memeluk korban dari belakang dan menariknya ke semak-semak untuk diperkosa. Namun korban melawan.

Tolonashoki kemudian mengucapkan janji akan mendatangi rumah korban dan bakal menikahinya. Namun Terimakasih tetap berteriak sehingga pelaku takut aksinya itu diketahui warga sehingga Tolonashoki menusuk korban dengan pisau yang ada di kantongnya.

"'Jangan takut sama aku, nanti bilang sama orang tuamu, aku mau nikahi kamu'," jelas Dian, menirukan ucapan tersangka kepada korban.


Tersangka juga menggorok leher korban hingga korban kehabisan darah. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu buah ponsel yang diambil dari korban saat kejadian.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP dengan sanksi pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.




Tonton juga video Pelajar SMK Bunuh Kekasihnya yang Seorang Janda:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)