PDIP Jawab Anies: Kita Kritik karena TGUPP Tidak Sesuai Harapan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 14:11 WIB
Gembong Warsono (Foto: Rachman Haryanto)
Gembong Warsono (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta menolak pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal oposisi yang selalu kritik program yang berhasil. Bagi PDIP, kinerja Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tidak sesuai harapan.

"Kalau benar, nggak mungkin saya kritik. Kalau benar saya apresiasi. Kalau kinerja benar saya acungi jempol untuk Pak Anies. Kenapa kita kritisi? Karena kerja tidak sesuai harapan," ucap Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat dihubungi, Selasa (10/12/2019).


Menurut Gembong, PDIP tidak membabi buta asal kritik terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasti ada alasan saat dia mengkritik kebijakan Pemprov DKI.

"PDI Perjuangan bukan membabi buta. Tidak membabi buta. Rasional juga. Apa yang kita sampaikan sesuai dengan apa yang ada. Kenapa PDI Perjuangan keras ke TGUPP, karena asas manfaat untuk kepentingan rakyat Jakarta," ucap Anies.

Ada dua hal yang dikritik oleh Gembong tentang TGUPP. Pertama soal alokasi anggaran. Bagi Gembong, TGUPP harus menggunakan dana operasional gubernur.

"Sesuai rekomendasi Kementerian Dalam Negeri. Alokasi anggaran sesuai dengan rekomendasi Kemendagri. Sebenarnya tidak boleh dialokasi di APBD. Rekomendasi seperti itu pada 2017," kata Anies.



Tonton juga Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Rocky Gerung Dipolisikan Politikus PDIP :


Selanjutnya
Halaman
1 2