Saatnya Move On, Bikin Hidup Lebih Mudah

Yakob Arfin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 10:01 WIB
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Istilah move on adalah istilah yang kerap dipakai kaum muda dalam percakapan sehari-hari. Biasanya istilah ini digunakan sebagai ungkapan penyemangat bagi seseorang yang sedang mengalami keterpurukan dan mendorongnya untuk kembali bangkit dan menyusun langkah yang baru,

Ungkapan ini umumnya ditujukan bagi seseorang yang sedang patah hati dan sulit melupakan hal menyakitkan yang pernah dialami, atau ditujukan bagi seseorang yang gagal mencapai sesuatu yang diinginkan seperti pekerjaan idaman telah lama dicita-citakan.

Saat kamu terus berlarut-larut dalam perasaan kecewa atau terkungkung dalam situasi yang tidak menyenangkan, maka kamu akan sulit untuk melihat potensi serta peluang yang ada di depan mata. Kamu pun jadi tak bisa melihat segala sesuatu dengan pikiran dan hati yang jernih. Bila sudah begitu, inilah saatnya kamu move on. Lantas seberapa pentingkah move on dalam kehidupan kita?


Jika seandainya kamu baru saja putus dan patah hati, mulailah untuk mencoba menata kembali hatimu sembari mengisi waktu-waktumu dengan kegiatan yang berguna dan bisa mengalihkan perhatianmu dari perasaan sedih.

Misalnya pergi travelling ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, nonton atau nongkrong bareng sahabat, atau kulineran makan makanan yang kamu sukai dan sedang hits. Hal tersebut ternyata efektif membantumu untuk move on.

Atau misalnya kamu ingin move on dari kebiasaanmu yang shopaholic dan sulit mengontrol keinginan untuk belanja? Kamu bisa memulainya dengan membuat catatan khusus di buku agenda dan menyusun prioritas apa saja yang jadi kebutuhanmu dan apa yang menjadi keinginanmu.

Dengan begitu, catatan tersebut bisa membantumu untuk move on dari boros belanja dan memprioritaskan pada hal yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan.


Nah, ternyata dalam hal keuangan kita juga harus move on lho, yaitu move on dari cara transaksi lama dan beralih menggunakan inovasi transaksi yang lebih mudah dan praktis.

Salah satu aplikasi pembayaran DANA memiliki inovasi yang membuat penggunanya selalu bisa bertransaksi dengan mudah, aman & nyaman. Salah satu fiturnya yaitu Simpan Kartu, bisa membuat kamu move on dari top up.

Kenapa harus move on dari top up? Biasanya keribetan kerap muncul ketika saldo di aplikasi pembayaran kamu habis. Tapi di DANA jika kamu kehabisan Saldo DANA, kamu tidak perlu khawatir jika sudah menyimpan kartu debit atau kartu kreditmu, karena kamu bisa langsung bertransaksi tanpa harus top up.

Cara menyimpan kartu bank di DANA juga mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini:
1. Masuk ke aplikasi DANA
2. Tap Pay/Tap 'Saya'
3. Tap 'Tambah Kartu'
4. Masukan info Kartu Bank
5. Kartu Bank berhasil disimpan.


Tenang, Simpan Kartu di DANA dan transaksinya pun juga aman karena dijamin oleh DANA Protection. Pantau terus promo bank di DANA dan nikmati kemudahan transaksi dengan DANA.

(akn/ega)