3 Menteri Jokowi Main Drama Sindir Eks Dirut Garuda

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 07:42 WIB
Foto: Nadiem-Wishnutama pentas antikorupsi berseragam SMA, Erick Thohir jadi tukang bakso (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Nadiem-Wishnutama pentas antikorupsi berseragam SMA, Erick Thohir jadi tukang bakso (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Tiga menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil dalam drama antikorupsi di SMKN 57 Jakarta. Pesan-pesan antikorupsi, candaan, hingga sindiran terlontar dari atas panggung.

Ketiga menteri yang tampil yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ketiganya membagi peran: Nadiem sebagai siswa kelas X SMA, Wishnutama sebagai siswa kelas XII SMA, dan Erick sebagai tukang bakso.

Mereka tampil mengisi panggung dengan tema #PrestasiTanpaKorupsi. Gelaran ini bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia). Dua komedia Sogi Indra Dhuaja dan Bedu ikut meramaikan suasana.


Nadiem dan Sogi muncul lebih awal bersama Erick. Nadiem dan Sogi awalnya saling berdialog mengenai uang kas untuk belanja bakso. Nadiem mengingatkan supaya tidak menggunakan uang tersebut.

Di tengah drama, Erick mengungkit soal penyelundupan barang. Sentilan Erick terhadap eks Dirut Garuda, I Gusti Ngurah Askhara (Ari Ashkara), berawal saat Wishnutama memesan bakso.

3 Menteri Jokowi Main Drama Sindir Eks Dirut GarudaFoto: Nadiem-Wishnutama pentas antikorupsi berseragam SMA, Erick Thohir jadi tukang bakso (Andhika Prasetia/detikcom)

"Bang Thohir, bakso satu pake akhlak," kata Tama di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).


Bedu, yang duduk di samping Tama, kemudian bertanya soal kampus favorit. Bedu mengaku memiliki koneksi untuk bisa masuk kampus yang diinginkannya. Tama lalu mengingatkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3