Lawan Arah, Motor Roda 3 Jalan Mundur 1 Km di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 09 Des 2019 18:42 WIB
Ilustrasi tilang (Foto: detikcom)
Makassar - Video seorang pria mengendarai kendaraan bermotor roda tiga dengan cara berjalan mundur di Makassar, Sulsel, menjadi perbincangan di media sosial. Video tersebut kini sedang diselidiki polisi.

"Nanti diteruskan ke pimpinan. Akan kami laporkan untuk memberikan keputusan," ujar Kanit Lantas Polsek Panakkukang, Ipda T Apun, saat dimintai konfirmasi, Senin (9/12/2019).



Selain akan memproses pengendara yang lawan arah tersebut, polisi menganggap perekam dalam video itu melanggar aturan lalin. Dia mengatakan seharusnya pengendara yang berjalan mundur harus dipandu seseorang agar tak membahayakan pengendara lain.

"Namun ada kesalahan yang di video. Mundur terlalu jauh lanjut tidak dibantu oleh tenaga manusia yang bisa mengarahkan mundur ke belakang," kata Apun.



Video pengendara motor roda tiga jalan mundur di Makassar ini viral di media sosial. Saat dilihat, perekam video mengatakan bahwa roda tiga berjalan mundur itu terjadi di tengah padatnya arus lalu lintas di Jl Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, Makassar.

Perekam video mengakui pria yang belum diketahui identitasnya tersebut cukup lihai mengendarai roda tiga dengan berjalan mundur sejauh sekitar 1 kilometer.



"Dari (Jalan) Taman Makam Pahlawan sampai (Jalan) Dg Sirua dia bawa motor roda tiga sambil mundur. Entah kenapa, tapi jago loh dia," kata perekam dalam video yang viral tersebut. (rvk/rvk)