BNN Anggarkan Rp 40-45 M untuk Kembangkan Sarpras IT

Faisal Javier Anwar - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:03 WIB
Foto: Faisal Javier/detikcom
Foto: Faisal Javier/detikcom
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku pihaknya menganggarkan dana Rp 40-45 miliar untuk mengembangkan sarana dan prasarana di bidang informasi dan teknologi (IT). Dana tersebut akan digunakan untuk membangun command center di pos pinggir pantai dan perbatasan.

"Dan untuk tahun 2020, kami banyak di-support, terutama untuk masalah IT ini lebih-kurang Rp 40-45 miliar. Kami akan maksimalkan untuk penggunaan ini, termasuk kami akan (mendirikan) command center BNN di pinggir pantai, kami akan membangun 7 pos di perbatasan. Nah ini juga ke depan kita harapkan untuk IT-nya bisa segera di-setting di sana," kata Kepala BNN Komjen Heru Winarko di Lapangan Parkir BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/12/2019).


Heru menjelaskan, sejak tahun lalu, pihaknya fokus mengembangkan sektor IT untuk pencegahan dan penindakan kejahatan peredaran gelap narkotika. Untuk pencegahan, BNN masuk ke media sosial dan memanfaatkan kehadiran para YouTuber.

"Memang untuk pencegahan kami mulai mengarah, mulai tahun lalu, kami mengarah pada media sosial center. Ada 6 media sosial, kami bisa masuk di sana dan kami juga menggunakan YouTuber-YouTuber," ujar Heru.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3