Hari Antikorupsi, Jaksa Agung Nonton Film Karya KPK Bareng Siswa SMA

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 09 Des 2019 10:29 WIB
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin nonton film bareng siswa SMA. (Rahel/detikcom)
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin nonton film bareng siswa SMA. (Rahel/detikcom)
Jakarta - Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 dengan nonton film bersama siswa SMA se-Jakarta. Kejagung ingin mengajak anak-anak muda tidak melakukan tindakan korupsi melalui film-film itu.

Pantauan detikcom, nonton bareng ini diadakan di gedung Badan Diklat Kejaksaan Agung, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) pukul 09.20 WIB. Beberapa film pendek adalah produksi dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).


Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin hadir dalam acara nonton bareng itu. Pejabat-pejabat Kejagung dan para pelajar SMA turut hadir.

"Ya ngajak anak-anak muda anak milenial tidak melakukan tindakan korupsi, kejujuran," kata ST Burhanuddin.


Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Mukri berharap acara ini dapat mengenalkan budaya antikorupsi ke dalam jiwa anak-anak muda. Anal-anak muda juga diharapkan pun bisa menolak perubatan korupsi sejak dini.

"Kita harapkan teman-teman adik-adik bisa menanamkan dalam jati dirinya untuk mulai secara dini menolak perbuatan korupsi, artinya kita antikorupsi semua," kata Mukri.


Simak Video "Pameran Foto KPK di Peringatan Hari Antikorupsi"

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)