Saut Harap Jokowi Hadiri Puncak Hari Antikorupsi: Biar Bisa Peluk Presiden

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 13:30 WIB
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Agung Pambudhy/detikcom)
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di gedung KPK. Namun KPK belum memastikan apakah Jokowi akan memenuhi undangan itu.

"Kita pasti berharap dia hadir besok, tapi kita belum tahu," kata Saut di Upnormal Coffee Roasters, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).



Saut mengatakan ada kemungkinan wakil presidenlah yang akan datang. Namun, jika Presiden Jokowi hadir, Saut ingin pertemuan itu bisa jadi momentum bersalaman untuk terakhir kali sebelum masa jabatan pimpinan KPK usai.

"Apakah wakil presiden hadir atau Pak Jokowi hadir, ya Pak Jokowi-lah yang hadir biar bisa salam-salaman kan terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima, bila perlu meluk presidennya gitu," ucapnya.



Puncak peringatan Hakordia 2019 akan dilaksanakan KPK pada Senin (9/12). Selain mengundang presiden, KPK mengundang para pimpinan terpilih yang akan dilantik bulan ini.

"Ada satu pimpinan angkatan kami, kami pun juga sudah mengundang pimpinan baru yang nanti akan menjabat di KPK, kita undang," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).


Tonton juga Projo Siap Dukung Jokowi 5 Periode, Tapi... :

[Gambas:Video 20detik]

(abw/mae)