Pengunjung CFD Ramai Kunjungi Layanan Samsat Keliling di Bundaran HI

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 08:15 WIB
Samsat keliling di CFD Jakarta, Minggu (8/12). (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Samsat keliling di CFD Jakarta, Minggu (8/12). (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Kepolisian membuka pelayanan perpanjangan STNK keliling di Car Free Day (CFD). Pelayanan STNK keliling tersebut dimaksudkan memudahkan masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta mengurus perpanjangan STNK-nya.

Pelayanan samsat keliling dipusatkan di kawasan CFD dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (8/12/2019). Tampak warga ramai mengunjungi pelayanan samsat keliling ini.


Apa saja syarat yang diperlukan?

"Nah kalau di sini lebih fleksibel. Kita sudah sepakat dengan kepolisian kalau di car free day ini kita melayani masyarakat hanya membawa STNK dan KTP asli yang nama dan alamatnya sama. Tidak perlu bawa BPKB, itu kita layani. Dan kesempatan ini saya harapkan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan peraturan gubernur nomor 89 dan 90 hanya sampai 30 Desember. Jadi saya harap masyarakat bisa memanfaatkan peraturan gubernur ini," ujar Kepala UNIT PKB dan BBN-KB Jakarta Selatan Khairil Anwar di lokasi.


Khairil mengatakan, yang berada di Bundaran HI saat ini sebatas pelayanan perpanjangan STNK. Untuk perpanjangan SIM dilakukan di kawasan parkir timur GBK Senayan.

"Ya untuk hari ini ada perubahan tempat pelayanan SIM, jadi kita pindahkan ke Parkir Timur GBK. Jadi kalau masyarakat yang mau urus di car free day ini bisa langsung datang ke Parkir Timur GBK," katanya. (fai/dkp)